Hi Para Cloudku! Apa kalian pengguna baru VPS Cloudku ? Belum paham kegunaan dari beberapa fitur yang disediakan ? Mimin akan memberi sedikit penjelasan tentang kegunaan dari Additional Tools

Reinstall



Fitur ini disediakan buat para pengguna yang ingin meng-install ulang VPS Para Cloudku. Ketika VPS Para Cloudku mengalami kesalahan install aplikasi , ingin mengulang dari awal atau sekedar mencoba operating system yang lain. Cloudku VPS menyediakan beberapa varian operating system yang disediakan.



Jika kalian sudah meng-install ulang, nantinya akan muncul notifikasi seperti berikut. Proses ini memakan waktu 10-15 menit.



Backups



Fitur yang menarik ini digunakan untuk backup VPS Para Cloudku. Para Cloudku bisa melihat riwayat backup di menu ini. Backups sendiri dijalankan otomatis oleh sistem Cloudku setiap malam, jadi Para Cloudku tidak perlu mengatur lagi.



Backup Jobs



Menu ini digunakan untuk melihat jadwal backup yang telah dibuat.



Graphs



Fitur Graphs ini disediakan untuk kalian para pengguna VPS yang ingin melihat atau memantau VPS kalian selama beberapa waktu kebelakang.







Dalam Time Frame ini , kalian bisa melihat pemakaian dari VPS.
Pada Time Frame Hour ini akan pemakaian VPS ditampilkan 3 jam ke belakang.
Pada Time Frame Day ini akan menampilkan pemakaian VPS dalam 12 jam ke belakang.

Tasks History



Pada Tasks History ini kalian bisa melihat Riwayat pada VPS Para Cloudku. Di menu ini Riwayat yang informasi ditampilkan sangat membantu para pengguna VPS untuk melihat jejak terakhir yang terjadi.



Sebagai contoh ada pesan Error pada salah satu riwayat.



Network



Di menu Network ini kalian bisa melihat informasi IP Address , Mac Address pada VPS.



Para Cloudku bisa klik Show More Details untuk melihat informasi Network lebih lengkap.




Snapshots



Di menu ini Para Cloudku bisa membuat Snapshots atau biasa disebut Restore Point. Sebagai contoh Para Cloudku sudah melalukan Snapshots dan mencoba install Package di dalam VPSnya. Ternyata tidak cocok dan ingin kembali ke sebelumnya, Para Cloudku tidak perlu khawatir untuk install ulang lagi OSnya, cukup dengan menggunakan fitur ini bisa kembali lagi.




Pada Snapshots Jobs ini Para Cloudku bisa menjadwalkan sendiri untuk melalukan Snapshots pada VPS Cloudku.




Firewall Options



Fitur ini disediakan untuk melihat catatan yang terjadi pada aktivitas Firewall Para Cloudku.



Disks



Di menu ini Para Cloudku bisa mengetahui informasi pada penyimpanan VPS yang dipakai. Para Cloudku bisa mengatur Disk yang dipakai.



Jika ada Informasi yang kurang dari kami. Para Cloudku bisa menghubungi kami di Live Chat Cloudku.
Apakah artikel ini berguna?
Membatalkan
Terima kasih!