Artikel tentang: Knowledgebase

KB: Cara Update Wordpress pada Plesk



Wordpress merupakan Content Management System terpopuler di dunia. Lebih dari setengah website yang ada di dunia menggunakan CMS Wordpress. Oleh karena itu, tak sedikit peretas yang menjadikan wordpress sebagai targetnya. Hal ini pun membuat wordpress sering merilis versi terbarunya untuk memperbaiki bug yang masih ada di versi sebelumnya dan menambah fitur-fitur yang mempermudah developer dalam membangun website.

Jadi, apakah melakukan update pada wordpress merupakan hal yang penting?
Jawabannya, hal ini sangatlah penting karena dapat meningkatkan keamanan dan performa website. Keuntungan lain yang diperoleh ketika kita rajin untuk melakukan update wordpress dapat dibaca pada artikel berikut: Kenapa Perlu Update WordPress?
Selain keuntungan update wordpress, Sobat juga dapat mempersiapkan beberapa langkah sebagai persiapan awal sebelum melakukan update wordpress.

Langkah-Langkah Update Wordpress
Login ke Plesk.
Selanjutnya klik wptoolkit.



Login ke Wordpress dan klik "Updates".



Klik "Install version terbaru" dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan pluugin yang sudah ada.



Bagaimana Sobat, mudah bukan?
Namun jangan lupa untuk mempersiapkan persiapan awal sebelum melakukan update agar website kamu tetap berjalan dengan semestinya.
Jika Sobat tidak memiliki waktu untuk melakukan update wordpress, Sobat bisa memanfaatkan layanan Cloudku [Manajemen Website](https://cloudku.id/manajemen-wordpress/).
Tak usah khawatir perihal paket yang ada. Sobat bisa custom kebutuhan Sobat sendiri.

Diperbarui pada: 05/01/2023

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!